ANOTRUS

Sebuah software interaktif tentang atlas anatomi organ tubuh manusia untuk siswa SMA yang dikemas dalam visualisasi tiga dimensi (3D).

Easy to Use

Software dengan kontrol-kontrol sederhana. Sangat mudah diinstall, digunakan dan dipahami bahkan untuk orang awam sekalipun.

Edukasi

Sebagai sarana edukasi bagi siswa/siswi yang ingin mengetahui lebih dalam tentang anatomi tubuh manusia

Media ajar interaktif

Sebagai media untuk mengajar bagi para guru dengan berbagai fitur atraktif, sehingga dapat meningkatkan pemahaman siswa mengenai suatu materi anatomi tubuh manusia.

Satu untuk semua

Tidak hanya untuk siswa SMA, ANOTRUS juga dapat digunakan untuk pengajaran di SMP, SD, bahkan untuk umum

Latest Posts

Badan PElektro/ Hisna Cahayaengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menggelar Apresiasi Inovasi Indonesia 2011. Pada kegiatan ini terdapat bidang Technopreneur Camp. Ini merupakan salah satu kegiatan beruntun dari program kegiatan Kementrian Koordinasi Bidang Perekonomian. Acara ini merupakan acara puncak dari acara Apresiasi Inovasi Indonesia 2011.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Riset dan Teknologi RI Prof. DR. Gusti Muhammad Hatta, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI Dr. Syarif Hasan, juga Menteri Negara Pemuda dan Olahraga RI Dr. Andi A. Mallarangeng.

Penganugerahan ini terdiri dari 4 kategori yaitu: Innovation Award, Region Award, Technopreneur Award, dan Greennovation Award. Pada masing-masing kategori dibagi lagi menjadi beberapa cabang.

Salah satu cabang dari kategori Technopreneur Award adalah cabang calon teknoprener terbaik 2011 dimana para finalis merupakan para alumni Technopreneur Camp Indonesia yang dilakukan secara berkesinambungan.

Diantara peserta yang terpilih dalam ajang ini untuk kategori Technopreneur adalah inovasi produk 3D Education Software ANOTRUS ( Atlas Anatomi Organ Tubuh 3D Untuk SMA) yang dirancang oleh tim dari Jurusan Teknik Elektro Universitas Lampung (Unila). Mereka adalah Sirojuddin ('07), Deny Pradana('07), Pranadipta Kurniawan ('07), Atikah Surriani ('07) dan Adam Hussein ('08).

Tim ini mengalahkan 20 finalis lain dari seluruh Indonesia dan menjadi juara 2 setelah melewati kompetisi seleksi finalis. Pada juara 1 terdapat Robby Ul Pratama dan timnya dengan produk Animasi dan Multimedia dari Cimahi, pada juara 3 terdapat dan Rudi Irawan dengan timnya yang mengusung produk Alat Deteksi Kebocoran Tabung Gas dari Universitas Sebelas Maret Semarang.

Kegiatan ini merupakan kerjasama BPPT dengan Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian, Komite Inovasi Nasional, Kementerian Riset dan Teknologi, Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kemudian, Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, BPP Kementerian Dalam Negeri, Indonesia Invesment Coordinating Boarding, Institute Kesenian Jakarta, Universitas Multimedia Nusantara.

Dikutip dari : http://unila.ac.id/index.php/en/component/content/article/77-kegiatan-mahasiswa/2363-apresiasi-inovasi-indonesia-2011-teknik-elektro-unila-raih-peringkat-2-nasional#addcomments

2 Responses so far.

  1. Heri S says:

    Selamat atas penghargaannya, semoga dpat terus lebih banyak berkarya di masa yg akan datang..sukses terus..:)

  2. Terimakasih kak dukungan dan kerjasamanya selama pembuatan software ini. semoga ada kesempatan untuk bisa kembali bekerjasama untuk project-project yang akan datang. :)

Leave a Reply